Labels

Wednesday 21 March 2012

Tablet Windows 8 Siap Diluncurkan Bulan Oktober 2012?

Tablet Windows 8 Siap Diluncurkan Bulan Oktober 2012?

Sehubungan dengan rencana perilisan Windows 8 dari Microsoft pada bulan September - Oktober 2012, para vendor notebook kelas atas seperti Hewlett-Packard, Dell, Asustek, Lenovo, serta Acer telah mengembangkan tablet Windows 8 dengan prosesor Intel untuk siap diluncurkan pada bulan Oktober 2012, ujar sumber DigiTimes yang merupakan produsen supply-chain dari Taiwan.

Untuk tablet dengan platform Windows on ARM (WoA), para vendor yang meliputi Samsung Electronics, Sony, Toshiba, Lenovo, Acer dan Asustek baru akan merilis tablet tersebut pada awal 2013. Khusus Nokia mungkin akan mencuri start terlebih dahulu dengan merilis sebuah produk tablet WoA 10 inci yang menggunakan prosesor dari Qualcomm pada bulan November 2012.

Sumber DigiTimes tersebut juga menyebutkan bahwa platform Intel akan lebih diuntungkan dari segi lengkapnya supply chain, sedangkan untuk platform ARM keunggulan utamanya adalah dari segi pembiayaan yang lebih murah.

Sumber tersebut juga menyebutkan adanya kemungkinan rencana Apple untuk meluncurkan sebuah iPad 9.7 inci baru pada bulan Oktober 2012. Jadi, pasar tablet PC global akan memasuki sebuah babak peperangan baru pada akhir tahun ini.

0 comments

Post a Comment