Labels

Sunday 25 March 2012

Android - Idola Baru Dalam Dunia Smart Phone

 
Android Smart Phone Spesifikasi - Harga dan Spesifikasi Android Smart Phone - Review Android Smart Phone

Sekarang ini sedang ramainya pemakaian handphone dengan mobile platform Android. Android merupakan operating system untuk handphone yang open source yang benar-benar open, maksudnya semua kode dan aplikasi dapat diambil dari Google code. Selain itu game 3Dnya juga berjalan sangat lancar dan tidak nge hang. Linux (kernel 2.6) yang menjadi operating system di Android ini sangat stabil.

Aplikasi yang sering dipakai user Android pastinya adalah internet browser, Android memakai Webkit yang sama seperti yang dipakai Safari oleh iPhone/iPod touch. Sehingga sangat kompatibel dengan berbagai website di dunia. Karena open source jadi banyak sekali game game yang gratis untuk di download. Motorola pada saat meluncurkan handphone Droid nya memberitakan lebih dari sepuluh ribu aplikasi/game Android sudah ada di dunia. Konektifitasnya pun sudah lengkap ke bluetooth, wifi dan gps, ini merupakan mandatory bagi Android karena multiplayer game hingga aplikasi Social Networking Serive.

Berikut 5 besar smartphone Android Hp terbaik dunia 2010 yang dinilai punya performa terbaik tahun ini, disadur dari eWeek :

1. Samsung Epic 4G

Boleh dibilang, Epic 4G adalah keluarga Galaxy S paling handal. Tak seperti para saudaranya, Epic dapat berjalan di jaringan 4G. Ponsel ini juga memiliki kelebihan dalam soal keyboard sliding, kamera depan dan belakang dengan kelengkapan flash.

2. Google Nexus S

Sebagai ponsel dari Google, Nexus S punya kemampuan yang tidak ada di ponsel Android lain. Nexus S, buatan Samsung, jadi ponsel pertama dengan OS Android Gingerbread. Fitur Near Field Communication memungkinkan perangkat ini digunakan untuk transaksi nirkabel alias dompet elektronik.

3. HTC Evo 4G

HTC Evo 4G adalah ponsel Android pertama yang mendukung jaringan 4G. Hardwarenya pun tangguh, mengusung prosesor 1GHz dan 512 MB RAM. Belum lagi user interface ala HTC Sense yang dinilai membuat tampilan Android di handset ini lebih seksi.

4. Motorola Droid X

Droid X punya berbagai kelebihan di fitur multimedia. Ponsel ini dibekali kemampuan 720p video recording, HDMI output dan layar lega seluas 4,3 Inch. Kameranya yang berkekuatan 8 MP punya fitur 4x Digital Zoom dan Dual LED Flash.

5. HTC Droid Incredible

Saat dirilis bulan April 2010, berbagai review menyatakan Droid Incredible adalah ponsel Android terbaik di pasar. Ponsel ini disebut-sebut tangguh soal web browsing, dan keyboard virtual yang lebih mudah dipakai dibanding handset Android saingannya.

0 comments

Post a Comment