Labels

Thursday 26 April 2012

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Y CDMA April sampai Mei 2012

Harga Samsung Galaxy Y CDMA Spesifikasi - Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Y CDMA - Review Samsung Galaxy Y CDMA

Harga Samsung Galaxy Y CDMA April - Mei 2012


Harga Samsung Galaxy Y CDMA telah mengalami perubahan pada bulan April sampai dengan Mei 2012. Berapakah harganya? Mari simak dulu ulasannya berikut ini.


Sebetulnya, Samsung Galaxy Y CDMA memiliki spesifikasi yang tak beda jauh dari saudaranya yakni Samsung Galaxy Y. Dan yang membuat mereka berbeda hanyalah pada sistem jaringannya saja. Karena series Galaxy Y CDMA mendukung jaringan CDMA (900/1800) & 3G Rev.A EVDO. Dan sekarang Samsung Galaxy Y CDMA sudah bisa dinikmati dan dibundling dengan CDMA Esia dan Smarfren.


Memiliki dimensi 104 x 58 x 11.5 mm dan berat 97.5 gram,  terlihat sangat cocok dan kompak dengan dominasi layar sentuh seluas 3.0 inchi beresolusi 240 x 320 piksel dan mampu memproduksi hingga 256 ribu warna. Bentangan visual nan lega pastinya pengguna dapat leluasa ketika menonton video maupun melihat hasil gambar.


Dengan kamera berukuran 2 MP dibagian belakang, maka Anda dapat menyimpan momen penting dan hal yang tak terduga bahkan hal – hal yang memalukan sekalipun. Lalu Anda juga bisa merekam gambar bergerak (video) dengan kecepatan @15fps. Selain itu, hadirnya sederet fitur andalany yakni 
MP3/MP4 player, Radio FM, dan Game, menambah keasyikan bagi penggunanya.


Semua file dapat kita simpan pada memori internal seluas 164 MB dan diperluas oleh slot microSD card yang dapat dijejali hingga 32 GB. Kehadiran media penyimpanan berikut, tentu tidak akan membuat ponsel Samsung Galaxy Y CDMA ini mengalami loading lambat akibat penuhnya file tersimpan. Dan jika Anda merasa isi kartu memori telah penuh, maka Anda pun bisa menggantinya dengan kartu memori yang baru.


Urusan mentransfer data, kita serahkan saja pada koneksi Bluetooth dan kabel data microUSB. Karena teknologi nirkabel Bluetooth tidak hanya membebaskan gerak tangan, perangkat Anda pun bisa berkomunikasi tanpa kabel, hingga sejarak 10 meter. Sedangkan port microUSB  (Universal Serial Bus) mempermudah dan mempercepat pemindahan data antar perangkat digital Anda.


Samsung Galaxy Y CDMA berjalan pada OS yang sama pula dengan Samsung Galaxy Y Duos yakni Android v.2.3.5 (Gingerbread). Lagi – lagi dapur pacunya lah yang menjadi pemicu kelemahan dari Galaxy Y CDMA ini, karena ia hanya dipersenjatai oleh prosessor berkekuatan 600 MHz saja. Namun meski demikian, smartphone asal Korea Selatan ini tidak akan kehabisan nafas ketika diajak bermultitasking.


Untuk memenuhi kebutuhan mobile pengguna, kanal EVDO 3.1 Mbps telah ditanamkan didalamnya serta ditambahkan pula oleh koneksi Wi-Fi yang dapat digunakan pada area hotspot. Hal ini tentu tidak akan mengurangi proses saat menuju ke situs internet maupun jejaring sosial Facebook dan Twitter.


Nah daripada pembaca semakin tidak jelas memahami inti dari tulisan saya diatas. Lebih baik Anda simak saja spesifikasi yang dibawa oleh Samsung Galaxy Y CDMA berikut ini.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy Y CDMA

GeneralCDMA900/1800 MHz
3GRev.A EVDO
SizeDimensions104 x 58 x 11.5 mm
Weight97.5g
DisplayTypeLCD TFT capacitive touchscreen, 3.0 inchi 240 x 320 pixels, 256K-color
Size3 inch
SoundAlert typesMP3, vibration
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
MemoryPhonebookPractically unlimited entries and fields, Photocall
Call recordsPractically unlimited
Internal164MB storage, 256MB RAM
Card slotmicroSD card up to 32 GB
DataGPRS
EDGE
3GRev.A EVDO
WLANYes
Bluetooth2.1 with A2DP,
USBmicroUSB slot
CameraPrimary2MP camera
VideoQVGA video recording @15fps
FeaturesGeoTagging, smile detection
FeaturesOSAndroid OS, v2.3.3 Gingerbread with TouchWiz UI
CPU600MHz ARMv6 processor
MessagingSMS, MMS, IM, Email
BrowserHTML
RadioYes
GamesYes
ColorsBlack
GPSwith A-GPS
Java

Built-in accelerometer, multi-touch input, proximity sensor, Swype text input, Office document viewer
BatteryTypeLi-ion 1200mAh
Stand-by
Talk time

 

Harga Samsung Galaxy Y CDMA

Seperti yang telah kami singgung diatas, bahwasannya smartphone layar sentuh ini telah mengalami perubahan harga dibulan April hingga Mei 2012. Berapakah harganya? Ya, saya rasa itu adalah jawaban yang paling benar untuk menyikapi hal ini. Baiklah akan saya beritahu kepada Anda berapa harga dari ponsel ini.


Perlu Anda ketahui, harga Galaxy Y CDMA jauh lebih tinggi ketimban harga pada Mito 720. Karena Samsung Galaxy Y CDMA saat ini  sudah dibanderol seharga Rp. 1. 175.000,-.

0 comments

Post a Comment